ONANI dari sisi Agama dan Kesehatan


Sejenak penulis mencoba membongkar masalah ini melalui informasi dari berbagai nara sumber yang ada, sangat banyak dialami oleh kaum muda. Bukanlah rahasia bahwa onani (masturbasi) sering dilakukan oleh kaum muda yang belum menikah. Bukan hanya pria diantaranya wanita pun ada yang melakukannya. bagaimana syari’at kita memandang permasalahan ini, dari sisi hukum agama dan kesehatan? Bener ga sih onani itu merupakan penyelesaian yang bisa menekan gejolak seksualitas seseorang? Onani adalah masturbasi dan memiliki beberapa istilah adalah rancap,yang maksudnya melakukan perangsangan organ sendiri dengan cara menggesek-geseknya melalui tangan atau benda-bendai lainya hingga mengeluarkan sperma dan mencapai orgasme. Dalam bahasa gaulnya adalah coli, ngocok atau main sabun yaitu kegiatan yang dilakukan seseorang dalam memenuhi kebutuhan seksualnya, ada yang menggunakan tambahan alat bantu seperti sabun, Vibration atau benda-benda yang pas digunakan (:D), sehingga dengan itu seseorang bisa mengeluarkan sperma yang dalam bahasa resminya ejakulasi.

Tujuan dari onani adalah untuk melepaskan keinginan nafsu seksual dengan jalan yang tidak bersenggama. dari sumber yang didapat, dalam islam onani dikenal dengan beberapa nama yaitu, al-istimna’ al-istimna’ billkaff, nikah al-yad, jildu umairah, al-i’timar atau ‘adatus sirriyah. Masturbasi yang dilakukan oleh wanita, disebut al-ilthaf.

Menurut penelitian, Pemuda & Pemudi yang berumur antara 13 – 20 tahun merupakan usia yang paling mendominasi dalam melakukan onani. dan yang paling banyak melakukan onani adalah orang yang belum menikah, menjanda, duda dll. dibandingkan dengan wanita, pria lebih mendominasi untuk melakukan onani. penyebabnya adalah:

  • Nafsu seksual anak perempuan tidak datang melonjak dan eksplosif, berbeda dengan anak laki-laki.
  • Perhatian anak perempuan tidak tertuju kepada masalah sanggama atau karena mimpi seksual dan mengeluarkan sperma(ihtilam) lebih banyak dialami oleh anak-anak laki-laki. Mimpi erotis yang menyebabkan orgasme pada anak perempuan terjadi jika perasaan itu telah dialaminya dalam keadaan terjaga.

Para ilmuwan kesehatan mengatakan bahwa onani tidak merusak kesehatan kalo tidak berlebihan yah maksimal 1bulan 1 kali lahh.. :D. karena ia hanyalah mengeluarkan apa yang berlebihan pada tubuh kehilangan benih tidaklah merugikan tubuh karena kelenjar benih akan segera mengisi kekosongan. Walau tidak memberi dampak secara medis, masturbasi dapat memberi dampak pada keintiman dan kelanggengan pernikahan. Dari penelitian Dr. Archibald mengatakan bahwa pria yang bermasturbasi akan terus melakukannya sekalipun telah menikah. Mereka bermasturbasi karena ketagihan.

Sedangkan menurut agama onani adalah perbuatan yang di kategorikan dosa besar ( wah.. penulis ikut menyesal setelah tau hal ini dari nara sumber :)) ). tetapi ada alasan lain yang membuat hal ini tidak menjadi berdosa. Nah.. kenapa begitu ya??

Yang dimaksudkan dengan tidak berdosa dalam onani adalah hal-hal bukanlah bertujuan menghalalkan perbuatan onani tetapi didasarkan kepada kaedah usul fiqh yang menyatakan:

Diperbolehkan melakukannya takala anda ingin menghindari dari yang namanya Zina.Tetapi di sini perlu diperhatikan bahawa onani yang di sahkan dari prinsip yang di atas hanyalah dalam suasana yang amat menekan, berbeda pula dengan onani yang dilakukan setiap hari atau setiap waktu yang terlahir dari Video B*k*p, gambar-gambar hot atau angan-angan ketika melihat seseorang yang bisa dikatakan seksi boo. yang jelas kesimpulannya:

  • Onani pada dasarnya adalah perbuatan yang haram disisi agama islam
  • Sebagian ahli fiqih mengatakan bahwa onani di shah kan jikalau seseorang itu berkeyakinan bahwa ia akan dapat menjauhi perbuatan yang lebih terjerumus dalam kesalahan agama yang lebih besar. seperti Zinah, Keabsahan ini bukan berarti menghalalkan onani loh.

wah.. menyesal rasanya.. tapi, bagi yang udah terlanjur, tidak ada habis-habisnya pengampunan Allah untuk kita. karna pada dasarnya Allah maha pengasih, maha penyayang dan maha pengampun, maka bersyukurlah kita dijadikan manusia. nah, kalo ada diantara kalian merasa lebih mengerti dalam hal ini, silahkan tuangkan semuanya demi kebahagiaan bersama. Semoha tuhan selalu mengampuni orang yang bertobat. amiiin..

NB: Bagi yang udah terlanjur kebanyakan onani dimasa muda biasanya akan mengalami ejakulasi dini. jangan menyesal, karna http://www.solusipria.com akan segera membantu anda dengan cara alami dan permanen. sudah terbukti.

About these ads

106 comments on “ONANI dari sisi Agama dan Kesehatan

  1. Terimakasih ariefmyguitar bagus sekali kamu cerita. u have nice job! im so sorry my indonesian not good. nc to read ur writed.

  2. mz saya minta ijin, karna beberapa arikel yang anda buat sngat menarik, guna melengkapi isi dari buku yang akan saya susun, saya mau minta minta pada anda untuk mempublikasikannya dalam bentuk buku. tank b 4.

  3. Silahkan mas Agus.. Semua artikel diatas di buat atas dasar amal. siapapun boleh mempublikasikannya.. terimakasih kembali.

  4. Ping-balik: Mengatasi Gangguan Seks Dengan Fantasi « In My Sensitivity

  5. ok juga artikelnya ,tapi untuk saya sendiri .bagaimana untuk menghentikan onani itu susah banget mungkin solusimya adalah menikah kayanya,dan kembali lagi akan hadisnya rasullullah yang menyegerakan menikah bagi yang sudah umur,tahu kan maksudnya,supaya terhindar dr godaan syetan,gitou!

  6. sangat membantu sekali apa yang anda lakukan dalam tulisan ini,,karena laki-laki mempunyai fase tinggi-rendah dalam hal demikian

  7. aku nyesel bgt sesudahnya tapi setan itu datang lagi dan membakar gairah ku lagi gimana donk
    dia ngajak aku nikah c tapi bukan dia yang aku harap ngajak aku nikah tapi hanief
    hanief cuma kamu tapi kamu g mau ngerti aku kamu egois bgt c.
    jd aku harap kamu ga akan nyesel kalau aku dah takut ma dosa
    drpd aku dosa gara2 nunggu kamu.

    • jangan nonton bokep, pikiran jorok kalo ketemu cewe, banyak beriman kepada ALLAH.SWT :D
      nanti kalo udah mati terus insaallah masuk surga lu juga yang seneng….(sepuasnya di keluarin tuh)

  8. Sepertinya apa yang disebutin dalam tulisan ini “benar adanya”, mungkin hampir
    setiap pria yang telah “aqil baliq” pernah melakukan onani–termasuk saya ..:)
    Ya.. gitu deh, kalo udah pengen… tau-tau isteri datang bulan, ato ada halangan
    lain lah… sementara “si unyil” dah gak bisa diajak kompromi, terpaksa deh,
    dari pada buat dosa di luar rumah (zinah … naudzubillah), masuk lah kamar
    mandi…. dst.

  9. berat juga kalo coli diharamkan agama. apalagi buat kita kita yang belum nikah. tapi apa boleh buat …. coli lagi coli lagi

  10. hmh… gimana nih???
    sempet tobat juga sih, tapi kalau setelah itu digoda setan trus balik lagi,
    bakal diampuni nggak ya????

  11. sebenernya gak pengen onani sih, tapi mau bgmna lagi,? klo ada cewe yg mau tidur sama gw 1hari semalem mungkin gw gak bakal onani dah………
    ha……ha.ha…………….

  12. Gw sering onani tapi nggak tiap hari banget, disisi agama onani diharamkan, disisi kebutuhan ya di lakukan, gw harus bagaimana sih ?…
    mementingkan agama ato mementingkan kebutuhan.

  13. Semua ada aturannya, tinggl kita mau nurut aturan or ngga, supaya ngga sering ketagihan onani ya harus banyak aktivitas,jangan bengong apalagi dikamar,depan internet apalagi..gawat…, untuk yang udah nikah bisa susun rencana untuk polygami…jadi bisa tinggalin tuh kebiasaan onani…

  14. “Sedangkan menurut agama onani adalah perbuatan yang di kategorikan dosa besar ( wah.. penulis ikut menyesal setelah tau hal ini dari nara sumber :)) )”

    Sering yaa…he..he..salam kenal, tulisan bagus, yuk mari HAIL

  15. Artikel yang sangat bagus bagi para pemuda/i yang baru mengetahui tentang hal seperti ini.
    mungkin memang menurut agama “onani” ini dosa tapi mungkin lebih dosa lagi klo kita belum menikah tapi sudah pernah ML alias Making love itu dosanya lebih besar. klo di bandingkan 40:60 lah. jadi yang sudah berlalu biarlah berlalu dan kita membuat hidup yang baru.
    salam kenal dari saya: ” Andreas Leorius “

  16. Gw buka situs ini krn gw brusan onani..liat situs2 porno..tp knapa penyesalan sll dtg terlambat ya..gw pgen tobat..tp ssh bgt..pdhal gw g mw nyesel d akhir nanti..Tuhan tolong hambamu ini..

  17. menurut saya itu adalah ujian/cobaan yang diberikan pencipta.
    maybe, solusinya sbb, yaitu :

    a. banyak – banyak puasa

    b. cari duit/kerja yang bener n halal

    c. kemudian sunah Rosullah, [ cepat-cepat menikah ]

  18. sbnrnya q dh lma taw hkm onani itu dosa,tapi jujur sulittt bgt utk tak mlkknny,kalo udah ktaghan,ya mngkn smw trgntng kualitas iman qta masing2,n perang yg plng utama yaetu perang mlwn hwa nafsu,ada yg se7.

  19. Terima kasih atas informasinya semoga bermanfaat dan mudah2an tuhan membalas pahala dan kebaikan kpd yang sharing informasi ini kepada orang lain…. sekali lagi syukran katsir ya…

  20. onani itu kan kalau kita memposisikan diri kia yang main dengan ala atau membayangkan orang ang kia inginkan, kalau kasusnya saya membayangkan hub seksual, tapi yang main dua-duanya orang lain, ya secara singkatnya membayangkan orla yang sedang begiuan, apa itu termasuk onani juga?

  21. gue juga sering ngelakuinnya tapi sblm tau dosa ataupun efek sampingnya bagi kesehatan, nah….. karna file ini gue jadi tau sedikit!!!! tapi masalahnya knpa gak buat cara ngatasinya,alya gue pengen berhenti secara drastis,,,,lho
    he,,,hee,,,eheee
    – thanks and good luck untuk penulis

  22. Alhamdulillah saya menemukan banyak informasi dari situs ini.
    salam kenal ya sobat dan ditunggu artikel menarik lainnya
    terima kasih
    salam sukses selalu

  23. La’anahullah fankihuu yadaah, dikutuk Allah orang yg mengawini tangannya, gimana kalo ngga nahan, mau ngocok terus, apa gue ada kelainan?

  24. bagi yang belum menikah kalau tidak bisa menahan nafsu maka berpuasalah atau menikahlah, bagi yang sudah menikah ya… kebangetan kali…..

  25. wow!!!
    nmpang ketawa aja dech….
    hehehehehehe
    onaninya jangan terlalu banyak ya teman2 enter udah kawin gak kuat lo!!
    kan kasian istrinya…
    skarang ni…di simpan aja dlu…..
    entar udah kawin mengamuk juga gak apa-apa….
    hehehe

  26. SOLUSINYA SUPAYA GAK BANYAK ONANI:
    1.kmu msti ingat klo kmu sering onani setelah kawin kamu gak kuat!
    2.jika kamu org yg baik tapi selalu onani maka rasa malu untuk melakuakan maksiat tidak ada
    3.tmen2 yg ganteng,cantik kalo sering onani akan berubah menjadi jelek karna org yg sering onani muka akan menjadi pucat,mata akan masuk ke dalam,,,dan muka selalu kayak orang ngantuk
    4. kita cepat lupa,,,,
    5. kosentari kepada hal yg di cita2 kan akan kurang karna selalu inngat onani
    6. jika kamu berprestasi dlm olah raga tapi sering onani maka kamu tidak akan sehebat sebelumnya(main voly,sepak bola,futsal dll)
    7.jika kamu suka onani pacar kamu akan benci sama kamu…karna org yg sering onani sifatnay akan berubah dan 90% berubah menjadi tidak baik
    8. hidup kamu tidak akan semangat
    9.prestasi kamu dalam semua hal akan menurun
    10.mudah-mudahan kita semua bisa mengurangi aktavitas onani dan kalo bisa ya…….jgn lagi.
    ………selamat mencoba
    dan SALAM PERUBAHAN!!!

  27. Hehehehe….emank btul tuh maz..onani bwt pelampiasan nafsu…ya wlaupun dosa..tpi susah ..ngelupain nya…udh ktgihan x ..hehehe

  28. Goe tw onani it dosa.Tp mw gmana lg.Yg penting hbsnya goe brdo’a smoga kbiasaan jelek itu cpt ilang,dan goe tw allah maha pengasih jg penyayang.Dan yg penting Sampai kapan pun goe gak akan menyekutukan allah.

  29. Lepas dari onani?
    Secara logika, ya…bikin sibuk aja diri sendiri sama kegiatan yang menyenangkan dan jauh dari yang menjurus ke seks..
    Yang penting niatnya, ya ngga bro?

  30. Lepas dari onani?
    Secara logika, ya gampang…bikin sibuk aja diri sendiri sama kegiatan yang menyenangkan dan jauh dari yang menjurus ke seks..
    Yang penting niatnya, ya ngga bro?

  31. Assalamu’alaikum wr.wb.

    Yth.
    Arief

    Dengan sangat terima kasih saya ucapkan kepada orang-orang yang mau sharing ilmu, meskipun di dunia maya dan kita juga mungkin juga belum pernah ketemu sebelumnya. Hal ini akan sangat membantu bagi setiap saudara kita seiman yang menghadapi masalah serupa. Saya mendukung dan explore terus ilmu Mas Arief sebagai amal jariah dan ilmu Mas Arief akan selalu bertambah dan tak kan pernah habis. Maju terus siarkan islam ke seluruh penjuru bumi, semoga bermanfaatk bagi kita semua amien.
    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  32. aku ketgihan terus ni,,,rasanya kalau ga ngelakuin ga tahan ,,,setelah pacar ku tinggalkan aku aduh parah pisan uyyy urangmah,,,,untuk nikah aku masih nyari pasang yang tepat,,,,buat onani aku masih peraaang melawan ajakannya,,,

  33. jadi inti ny berdosa atau tidak , itu yg jadi permasalahannya ??
    di sisi lain ngmng berdosa , yg lain bagus karena mengindarkan dari zinah ??

  34. Duh. . . . . . Gmn lg ea,padahal aku sudah tau hukum onani itu haram,tapi mau gimana lagi,hormon kita tiap hari bertambah terus menerus,sedangkan tidak ada cara laen untuk mengeluarkanya selain onani,padahal kalau sebelum masuk toilet aku mau mandi,baca do’a masuk wc,tp tetap aja,si unyil tidak bisa di kompromi,susah banget ngindari onani,aku pengen deh berhendi,kalau ada cewe yang mau nikah sama aku,ayo cewe yang suka onani nikah aja sama aku biar kita tidak onani lagi,he. . He. .

  35. Godaan syetan yg paling ssah tp nikmat y ini.. Mmg tdk d pngkiri lg mau nikah modal mesti gede,sdgkn cari krj aj ssh.dr pd kena ksus asusila trus d pnjara yg mnding onn.. Gmn lg la wong tiap hari kt itu trangsang pgen gituan..huh susah y..

  36. AstaghfirulLah Al Aziim.. Maafkan hambamu ini Yaa ALLah,,
    yang tak mampu memerangi nafsu birahi La’naTuLLah.. Makasih ya bang
    arief,, mudah2an kebaikan bg dibalas ALLAH..

  37. Kalo di Kocokin Ame cewek.. Gmn Bro?.. kan Bukan Gue yang
    melakukan.. Orang laen yang nglakuin, tp Geu yang Kelojotan… :D..
    gmane Hukumnya Nich……?

  38. Astaghfirulloh, taun lalu gw sering bgd lg,, taun ini bru
    sekali…, td’y gw tau’y onani tuh gk berpengaruh pd kshtn asal qta
    gk trlalu sering, tp ternyata disisi agama, ohnanay neh sgt di
    haramkan… Ya Allah , ampuni lah hambaMu ini yg tidak tau n khilaf
    ini…. Gk lg2 deh janjiii… Cak yah cak.. Bwt onanierz.. Marilah
    qta bertobat bersama2… Yuuk mariii…. :)

  39. dunia ini sebentar lagi mau kiamat, dari pada kita
    melakukan hal- hal yang bgtuan, yach sebaik nya kita tinggalin aja
    deh. biar selamat dunia akherat… INGAT, WAKTU NYA KITA tuk
    bertaubat, sob

  40. cuma itu caranya wat ngindarin dari zina,,,,,, kdg2 kalo
    rasa itu datang gw nggk bisa nahan……………. tp skr gw mw
    berusaha untuk lebih fokuskan pada kegiatan yang positif biar nggk
    banyak sange hhe

  41. makasih ama infonya…
    mudah-mudahan aku bisa berhenti ngelakuin hal begituan…
    kalo ternyata onani toe dosa besar, aku nyesel pernah nglakuin hal begituan..
    semoga allah mengampuni dosa yang aku perbuat…
    amin….

  42. Yah… Smua trgantung iman, pa bla iman kta kwat wlaupun da godaan dn rntagan psti bsa mlwatix,
    Tpi klw iman kta lmah.. Haxa prasaan mexesal pa bla hbis mlakuknx…. Toh bsokx lgi mlakukn lgi, pdhl dia tau i2 dosa..
    Jgn sperti i2 msadpan msih pnjang.. Kta hrus bsa membgun klwrga yg sakinah,mawadah,warahmah

  43. hohohohohohohohoho ………………………………..

    jadi ingat masa laluuuuuuuuu…

    ancuuuurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr cuyyyyyyyyyyy

  44. artikel ni sangat menarik& untuku&bagi sahabat muda lainnya.agar tidak masuk dlm lingkaran syeitan yg satu ini.&wat yg dah terlanjur masuk mudah2an cpt sembuh.amin.karna aku yakin prbuatan yg satu ini hanya akan membuat kita rendah dlm pandangan allah’makasih mas arif.

  45. bagus bngeeeeett artikelnya….bwt lgidunkz artikel yg lbih bnyak ttang kshatan n hal” ksehrian yg bruk yg brhubgan dgn agma..,thank’s.

  46. terkadang saya sampe menangis setelahnya melakukan onani, meratapi kelemahan imanku terhadap allah, aku begitu amat rendah dimata allah dan bahkan allah telah murka terhadapku. belakangan ini saya sudah berupaya untuk tetap istiqomah, dengan melakukan hal2 yg baik dimata agama/allah dan saya rutin mengaji, dan saya juga sudah berprinsip untuk tidak berpacaran.TETAPI untuk nafsu melakukan onaniku sangatlah tinggi sekali, karna saya pikir ini adalah cara agar terhindar dari perzinahan,apakah saya termasuk orang2 yg FASIK / orang2 yg ingkar terhadap allah? (mungkin itu seudah pasti x ya) dan sesungguhnya saya takut akan azab allah yg amat mengerikan.

    ya allah ampunilah hambamu yg amat rendah ini, hamba akan berupaya terus untuk menahan diri dan perasaan dalam segala godaan dan cobaan, insya allah saya akan ikuti assunah yg telah d ajarkan nabi muhammad saw (berpuasa) dan hamba akan segera menikah, bantu hamba dalam memperbaiki diri hamba agar hamba mendapatkan yg terbaik darimu. thanks bang arief, oya nama kita sama hehe :)

  47. Wah bang, ju2r n lngsung aja ya kalo.. sya t’msuk orng yg sring mlkukn itu, kadang smingu seu X kadang kurang, gmna ya ..
    habiz mw gmn lgi sy udah jadi kbiasaan klo udah ada yg picu ( hal yg mmbuat nfsu saya naik ) sya pasti langsung coly, n tau gak bang, krna sering mlakukn itu akirnya saya kalo liat sswatu yg mmbwt nfsu saya naik saya jadi sering ejakulasi dini tanpa harus coly, wah saya ampe capek mandi hadats terus, saya menyesal n ingin kembali normal tp gak tau harus gmn, kalo boleh bagi solusinya ya, dari siapa aja boleh, saya siap tampung untuk di amalkn . .
    Mksi

Silahkan Berkomentar dengan Sopan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s