PSIKOLOGIS MANUSIA BERDASARKAN GOLONGAN DARAH

Jepang telah melakukan penelitian tentang karakteristik manusia yang lebih ditentukan oleh golongan darah ketimbang shio atau zodiak. kok bisa ya? hasil penelitian tersebut menyebutka bahwa golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh manusia. Oleh karena itu Jepang mengatakan bahwa golongan darah dapat menjadi penentu akan psikologis manusia. Bener atau tidak, saya ga tau. Tetapi menurut penelitian yang telah di jabarkan dibawah ini sangat banyak saya menemukan kebenaran pada karakteristik saya melalui penelitian tentang golongan darah yang dibawah ini.

SIFAT SECARA UMUM :
A : Terorganisir, jiwa kerja sama yang tinggi, konsisten, tapi selalu cemas(krn perfeksionis) yg kadang bikin org mudah sebel, kecenderungan
Politik : ” Destra “

B : nyantai, easy going, bebas, dan paling menikmati hidup, kecenderungan politik: “sinistra”
O : berjiwa besar, supel, gak mau ngalah, alergi pada yg detil, kecenderungan politik: “centro”
AB: unik, nyleneh, banyak akal, berkepribadian ganda, kecenderungan politik > tidak tercantum

BERDASARKAN URUTAN :
Yg paling gampang ngaret soal waktu :
1 B (krn nyantai terus)
2 O (krn flamboyan)
3 AB (krn gampang ganti program)
4 A (krn gagal dalam disiplin

YG PALING SUSAH MENTOLERIR KESALAHAN ORG :
1 A (krn perfeksionis dan narsismenya terlalu besar)
2 B (krn easy going tapi juga easy judging)
3 AB (krn asal beda)
4 O (easy judging tapi juga easy pardoning

YG PALING BISA DI PERCAYA :
1 A (krn konsisten dan taat hukum)
2 O (demi menjaga balance)
3 B (demi menjaga kenikmatan hidup)
4 AB (mudah ganti frame of reference)

MENURUT SURVEY, GOL DARAH YG PALING DISUKAI UNT JADI TEMAN :
1 O (orangnya sportif)
2 A (selalu on time dan persis)
3 AB (kreatif)
4 B (tergantung mood)

KEBALIKAN NYA TEMAN YG PALING DISEBELIN/TIDAK DISUKAI ;
1 B (egois, easy come easy go, maunya sendiri)
2 AB (double standard)
3 A (terlalu taat dan scrupulous)
4 O (sulit mengala)

MENYANGKUT OTAK DAN KEMAMPUAN :
Yg paling mudah kesasar/tersesat
1 B
2 A
3 O
4 AB

YG PALING BANYAK MERAIH MEDALI DI OLIMPIADE OLAH RAGA:
1 O (jago olah raga)
2 A (persis dan matematis)
3 B (tak terpengaruh pressure dari sekitar. Hampir seluruh atlet judo, renang dan gulat jepang bergoldar B)
4 AB (alergi pada setiap jenis olah raga

YG PALING BANYAK JADI DIREKTUR DAN PEMIMPIN :
1 O (krn berjiwa leadership dan problem-solver)
2 A (krn berpribadi “minute” dan teliti)
3 B (krn sensitif dan mudah ambil keputusan)
4 AB (krn kreatif dan suka ambil resiko)

YG JADI PM JEPANG RATA2 BERGOLDAR;
1 O (berjiwa pemimpin)

MAHASISWATOKIYO UNIV PADA UMUMNYA BERGOL DARAH :
1 B
YG PALING GAMPANG NABUNG :
1 A (suka menghitung bunga bank)
2 O (suka melihat prospek)
3 AB (menabung krn punya proyek)
4 B (baru menabung kalau punya uang banyak)

YG PALING KUAT INGATAN NYA :
1 O
2 AB
3 A
4 B

YG PALING COCOKJADI MC :
1 A (kaya planner berjalan

MENYANGKUT KESEHATAN :
Yg paling panjang umur :
1 O (gak gampang stress, antibody nya paling joss!)
2 A (hidup teratur)
3 B (mudah cari kompensasi stress)
4 AB (amburadul)

YG PALING GAMPANG GENDUT ;
1 O (nafsu makan besar, makannya cepet lagi)
2 B (makannya lama, nambah terus, dan lagi suka makanan enak)
3 A (hanya makan apa yg ada di piring, terpengaruh program diet)
4 AB (Makan tergantung mood, mudah kena anoressia)

YG PALING GAMPANG DIGIGIT NYAMUK :
1 O (darahnya manis)

YG PALING GAMPANG FLU/DEMAM/BATUK/PILEK ;
1 A (lemah terhadap virus dan pernyakit menular)
2 AB (lemah thd hygiene)
3 O (makan apa saja enak atau nggak enak)
4 B (makan, tidur nggak teratur)

APA YG DIBUAT PADA ACARA MAKAN2 DI SEBUA PESTA :
O (banyak ngambil protein hewani, pokoknya daging2an)
A (ngambil yg berimbang. 4 sehat 5 sempurna)
B (suka ambil makanan yg banyak kandungan airnya spt soup, soto, baksodsb)
AB (hobby mencicipi semua masakan, “aji mumpung”)

YG PALING CEPAT BOTAK :
1 O
2 B
3 A
4 AB

YG TIDURNYA PALING NYENYAK DAN SUSAH DIBANGUNIN :
1 B (tetap mendengkur meski ada Tsunami)
2 AB (jika lagi mood, sleeping is everything)
3 A (tidur harus 8 jam sehari, sesuai hukum)
4 O (baru tidur kalau benar2 capek dan membutuhkan)

YG PALING CEPAT TERTIDUR :
1 B (paling mudah ngantuk, bahkan sambil berdiripun bisa tertidur)
2 O (Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah kena ngantuk)
3 AB (tergantung kehendak)
4 A (tergantung aturan dan orario)

PENYAKIT YG MUDAH MENYERANG :
A (stress, majenun/linglung)
B (lemah terhadap virus influenza, paru-paru)
O (gangguan pencernaan dan mudah kena sakit perut)
AB (kanker dan serangan jantung, mudah kaget)

APA YG PERLU DIANJURKAN AGAR TETEP SEHAT :
A (Krn terlalu perfeksionis maka nyantailah sekali-kali, gak usah terlalu tegang dan serius)
B (Krn terlalu susah berkonsentrasi, sekali-kali perlu serius sedikit, meditasi, main catur)
O (Krn daya konsentrasi tinggi, maka perlu juga mengobrol santai, jalan-jalan)
AB (Krn gampang capek, maka perlu cari kegiatan yg menyenangkan dan bikin lega).

YG PALING SERING KECELAKAAN LALU LINTAS (BERDASARKAN DATA KEPOLISIHAN)
1 A
2 B
3 O
4 AB

About these ads

39 comments on “PSIKOLOGIS MANUSIA BERDASARKAN GOLONGAN DARAH

  1. Eh.. gue B lho
    tapi kok sebagian besar ndak sama kayak gue
    (ini jujur lho..dikira boong lagi)
    1. gue paling susah tidur kalo kerjaan belum selesai dan paling gampang bangun kalo ada yang manggil
    2. gue juga konsisten kok
    3. GUe suka game strategy termasuk catur
    dll
    kok beda ya…??

  2. saya golongan darah B.
    umur 17 thn

    hebat banget.
    hampir benar smua.

    tp saya paling hampir di smua situasi susah tidur dan paling susah dibangunin, hehe. malah saya waktu kecil takut tidur dan benci saat akan tidur.
    mungkin saya insomnia, jadi gimana donk?
    berubah donk buat saya pribadi dalam hal tidur.

    tp hebat deh,(yah buat orang jepang ya)
    kapan anak indonesia bisa buat yg seperti ya?

  3. huakhakhakha… aku B. 90% benar ^^;;

    tp klo soal daya ingat. ingatanku kuat sampai hal kecilpun tak bisa terlupa. tp klo sesuatu itu bukan menyangkut hal yg kusukai. di depan mata pun bakal lupa ^^;;

  4. kayaknya golongan darah ab paling terpinggirkan dari dunia ini….., seperti sedikitnya pemilik golongan darah ini….hiks hiks hisk

  5. jiaahhh sama neehhh…but urusan yg paling tepat tuh urusn body cepat gendut<<aku gol.dar O…..n satu agi urusan ingatan aku alhamdulillah ingatan ku kuat…tp masih kuatan besi ma baja..heheheheee .yhanx ya….:)

  6. bagus jg walaupun msh ada bbrp yang kurang tepat n lanjutkan lg ke yang lbh akurat dgn memperbnyak survei perilaku n menyimpulkannya…..

  7. wah banyak yang ga tepat ternyata,,, tapi saya jadi bertanya tanya,, mungkin ga ya saya salah golongan darah?

  8. Ada cocoknya juga sih sama aq yg punya gol darah B mau numpang info yg mau badan sehat aliran darah lancar. Saya punya kalung biomagnetik murah meriah hanya 150rb dari jepang silakan sms ke 087896610786

  9. Bagi yang tidak cocok dgn kriteria golongan di atas,Harap cek kembali golongan darah anda di laboratorium terdekat di daerag anda!!! wkaakakkakaa

Silahkan Berkomentar dengan Sopan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s