Perawatan Rantai Sepeda Motor

Rantai pada sepeda motor anda merupakan bagian yang terpenting dalam rangkaian pergerakan pada mesin kendaraan bermotor. Kalau kita perhatikan banyak pengguna kendaraan bermotor tidak memperdulikan keadaan rantai kendaraannya. Padahal rantai yang terawat dapat berpengaruh besar pada performa kendaraan bermotor kita. Perawatan rantai sepeda motor ini dapat kita lakukan sendiri dirumah, karena cara ini sangat mudah dan simple sekali. Agar rantai kendaraan bermotor kita bisa berfungsi dan terawat dengan baik, ada beberapa tips dan trik jitu dari kami.

Alat dan Bahan

  • 1. Kuas
  • 2. Wadah plastik
  • 3. Bensin

Cara perawatan
Kita tidak perlu membuka rantai sepeda motor kita dalam tips dan trik ini, cukup buka penutup rantai motor anda saja. Setelah itu lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • 1. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah tuangkan bensin kedalam wadah plastik secukupnya, kemudian dengan menggunakan kuas dan bensin tadi, kita bersihkan kotoran yang melekat pada rantai.
  • 2. Lakukan hal tersebut sampai rantai kelihatan bersih dan tak ada kotoran yang menempel di rantai. Perawatan ini perlu dilakukan secara berkala setiap 2 bulan, dan cukup mudah bukan. Rantai sepeda motor kita akan terlihat bersih, terawat, awet dan performa mesin pun terjaga.

(Sumber: http://www.bebasparkir.com)

5 comments on “Perawatan Rantai Sepeda Motor

    • merusak rantai,kalo yg ada karet d dalem nya,kaya rantai tiger.mending pakai WD dulu,di puter itu ban ampe kotoran keluar,trus bersihin pakai sabun.stlah itu keringkan.dan baru kasih oli rantai,d jamain awet itu rantai,pastikan oli rantai jangan minyak goreng.

Silahkan Berkomentar dengan Sopan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s