Media Internet akan menggantikan TV

Apakah perlahan TV akan digantikan oleh Internet? Sekarang setiap orang yang bisa mengakses internet dapat menikmati acara favoritnya di internet dengan fasilitas streaming atau pula karya-karya unik yang tidak ada di TV seperti yang bisa kita temukan di YouTube.

“Rating televisi berkurang tiap tahunnya,” kata Anne Banse, presiden dari Comcast Interactive Media. “Tapi saya tidak setuju jika ini diartikan sebagai video online melawan video cable. Saya yakin sebagian besar konsumer tidak berpikir demikian, mereka hanya ingin menonton video dengan akses tidak terbatas, apapun medianya.”

Banse juga berkata bahwa Comcast tidak merasa terancam dengan potensi akses Wi-Fi gratis yang mungkin akan disponsori perusahaan-perusahaan seperti Google. Bagi Comcast, Google adalah partner yang hebat dan mereka berencana untuk memperbesar kerjasama ini.

Quincy Smith, presiden dari CBS Interactive mengatakan format video online akan menjadi gaya hidup baru dalam 2-3 tahun mendatang. CBS juga menekankan peranan media sosial seperti Facebook, facebook memungkinkan para penonton untuk mendiskusikan apa yang mereka tonton di TV sebelum dan ketika film berlangsung.

Joel Hyatt, CEO dan penemu Current TV mengatakan bahwa televisi tidak sekarat, dengan bukti banyaknya perusahaan yang menghabiskan milyaran dolar untuk membawa program televisi ke internet. Joel berkata problema utamanya adalah banyak acara televisi yang payah.

Current TV juga berpartner dengan sebuah situs social network Current.com . Tidak hanya untuk bertukar komentar tentang film-film yang diputar, Current juga menarget partisipasi penggemar-penggemarnya. Sponsor-sponsor Current disarankan untuk memakai iklan yang dibuat sendiri oleh para penonton bukan dari agen iklan.

Media video sekarang dituntut untuk kreatif, menyediakan layanan yang belum pernah dipublikasikan, bukan YouTube lainnya. Viacom, News Corp., Disney, dan NBC Universal beharap dapat bekerja sama dengan website-website yang menyediakan layanan video sharing.

Sumber Ketokcom

Silahkan Berkomentar dengan Sopan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s