Download Kumpulan Hadist Digital Bahasa Indonesia

Sumber ajaran Islam ada 2: Al Qur’an dan Hadits.Itulah pedoman bagi ummat Islam agar tidak tersesat. Nabi berkata: “Aku telah meninggalkan pada kamu dua hal. Kitab Allah dan sunnahku, kamu tidak akan sesat selama berpegang padanya. (Riwayat Tirmidzi)

Bagi yang ingin mendownload software Hadits Digital Bahasa Indonesia Gratis silahkan klik:

Download Hadits Digital Bahasa Indonesia Gratis, Klik di Sini

Isinya:

* Al Qur’an Digital
* Sahih Bukhari
* Sahih Muslim
* Bulughul Marom
* Syarah Arbain Nawawi
* Tokoh Hadits
* Sekilas Ilmu Hadits

Software ini formatnya CHM (Compiled HTML). Ada fasilitas index berdasarkan topik. Ada juga fasilitas untuk mencari topik/kata-kata tertentu seperti puasa sehingga bisa mencari hadits dengan mudah. Silahkan klik gambar di atas untuk memperbesar sehingga jelas sedikit features dari Hadits Digital ini.

Hadits ini dibuat oleh saudara Sofyan Efendi. Semoga ini bisa jadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

About these ads

278 comments on “Download Kumpulan Hadist Digital Bahasa Indonesia

  1. Saya ucapkan terima kasih atas semua yg telah anda lakukan dan berikan kepada kami.semoga kedepannya bisa lebih canggih lagi.trims.majulah islam.genggam dunia tuk meraih akhirat yg di ridloi ALLAH SWT.

  2. luar biaassaa, dahsyaaat inspirasi dan usahanya, saluut ente meudahkan ane cari ilmu agama, sukroon jazakumullah ahsana jazaa. salam kenal semoga kita bisa kenal berbagi ilmu dan pengalaman, Insya Allah

  3. saya sangat berterima kasih semoga Allah akan senantiasa melindungi orang – orang yang menolong agama Allah dan menjadikan orang – orang yang mengajarkan ilmu menjadi orang yang trerbaik di sisiNya

  4. Salam Rindu buat saudara-saudaraku muslim yang senantiasa berjuang dijalan Allah,SWT. Makassar & Palopo Sul-Sel

  5. Assalamualikum.Wr.Wb

    Saya sudah download tetapi ketika dibuka tidak bisa dengan comment The address is not valid, mohon bantuannya agar saya bisa buka hadist ini, terima kasih

    Wassalam

  6. Walaikum salam sdr/sdi Wira Giantoro

    Kemungkinan besar hasil download anda error,gagal atau putus di tengah2 waktu anda mendownload. kmungkinan jaringan provider/koneksi yang anda gunakan sedang tidak stabil. Coba anda download ulang lagi, insyaAllah kalo koneksinya stabil akan success.. terima kasih ;)

  7. Alhamdulillah saya dapat mendownload Hadist Digitalnya.
    Untuk Mas Arief Terima Kasih Banyak
    from Banjarmasin

  8. Assalamualaikum, terima kasih atas fasilitas yg Anda sediakan. Mudah-mudahan bermanfaat bagi saya, anak, istri, dan orang banyak. Halal ya? Smoga Allah memberi keringanan, balasan, dan kemudahan pada Anda, amin.

  9. saya akui inilah model dakwa yg kreatif dan inovatif, sebuah bukti bahwa otak manusia di setting 30 giga bit/detik, kalau dimanfatkan inilah buktinya.semoga semua dibalas oleh Allah dengan balasan pahala yg berlipat ganda sebesar 10 pangkat X, dimana X adalah banyak orang yg download. amin

  10. Bismillahirrohmanirrohim,Assalamua’laikum wr.wb
    Terimakasih ya ikhwan, semoga Ilmu yang ikhwan dermakan akan menjadi amalan baik yang akan memberi kebaikan atasmu di sisi Allah.

  11. Ass. Wr. Wb.

    Saya sudah download softwarenya, tapi kog ngak keluar isinya.
    kalo contents, index dan search-nya ada tapi isinya kosong.
    trima kasih
    soni

  12. @Soni
    Walaikumsalam.

    Kemungkinan hasil download anda tidak lengkap dikarenakan koneksi internetnya.. atau bisa jadi system OS anda ada masalah, hingga tidak bisa terbaca. Seharusnya applikasi hadist ini bisa di baca tanpa menginstall ataupun settingan khusus. terimakasih.

  13. @Harun

    Sama-sama.. berterimakasih lah kepada Allah.swt yang selalu memberi kita hidayah. Dan jangan lupa saudara Sofyan Efendi yang telah membuat aplikasi ini. Terimakasih

  14. Bayangkan berpa pahala yang akan Allah berikan kepada anda jika hasil karya anda dimanfaatkan orang untuk mengajak kepada kebaikan. Tingkatkan hasil karya anda. Lam Kenal ..

  15. jzk, semoga menjadi shadaqah antum. amin.
    oh ya, kira-kira ada yang punya naskah untuk buku islami,gak?
    terjemahan juga boleh, tapi belum pernah diterbitkan, gitu …

  16. Semoga Allah senantiasa memberikan ilham dan petunjk dan ridhanya selalu menyertai anda sehingga dapat berbagi ilmu kepada sesama ……….
    Amin ya Rabbab ‘Alamin

  17. makasih banyak atas karyanya… ini akan sangat membantu ilmu pengetahuan islam
    tapi kenapa untuk hadist tidak ada teks arabnya. mohon penjelasan… trims

  18. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Perkenankan saya untuk ikut berbagi perihal Digital Qur’an v3, sebuah aplikasi Windows buatan Bpk. Sony Sugema yang menampilkan ayat dalam bahasa Arab, terjemahan dalam bahasa Indonesia/Inggris, sekaligus suara pembacaan dari ayat yang dimaksud.

    Semoga bermanfaat. Terimakasih.

    Wassalam

  19. Subhanallah…
    Maha Suci Allh yang menciptakan teknologi ini,
    Insya Allah ini sangat berguna bagi kita semua umat muslim di dunia…
    Wassalam…

  20. Alhamdulillah segala pujih bagi Allah, terimakasih banyak, semoga Allah memberkati semau, baik yang mengasih dan menerima ilmumya, amin,amin,amin

  21. Jika Kita Berbuat kebeikan Allah Pasti Akan Membalasnya Dengan Kebaikan Pula Jadi Trim’s And Peace For All

  22. Saya ucapkan banyak terimakasih….
    saya sudah mendapatkan hadist yang soheh dengan cara download
    semoga amal baik ibu/bapa dibalas oleh Alloh SWT dan semoga bermanfaat
    bagi saya pribadi

  23. alhamdulillah …
    semoga menjadi amal kebaikan yang disempurnakan Allah SWT kelak ..
    syiar islam harus kita perjuangkan dg sungguh-2. terima kasih kawan semoga kelak kita semua berkumpul dlm Jannah Allah SWT … amien.

  24. syukur alhamdulillah, akhirnya terbit kumpulan hadist digital..
    mudah2an insya Allah berguna dan bermanfaat untuk mengenal kebenaran islam..
    terima kasih

  25. Assalau’alaikum W.W.
    Terima kasih, untuk sementara saya hanya mendownload aja dulu, belum saya buka, mudahan ga ada error. Semoga Allah terus melimpahkan rahmat kepada Anda.
    Wassalamu’alaikum W.W.

  26. Alhamdulillah, saya ijin untuk mendownloads. Terimakasih banyak , semoga bermanfaat bagi saudara dan orang lain yang membaca dan mempelajarinya. amin

  27. Jazakumullah khairan katsiran….
    terima kasih banyak dan mohon izin mungkin suatu sa’at saya akan men-share lagi kumpulan hadist ini dengan tetap mencancumkan sumbernya.

    Wassalamualaikum….

  28. Alhamdu Lillahi Rabbil Alamin, Ya Allah Berikanlah kebaikan dunia akhirat kepada setiap orang beserta keluarganya bagi yang telah berjasa/berupaya memaslahatkan aqamaMU dalam kehidupannya. amin

  29. teng yu yo mas aku wis donlut ini hadist tentunya akan bermanfaat bagi orang2 yg beriman, dan kalau tak sebar nyang konco-konco oleh to, iyo to

  30. Islam Agama Palsu

    Oleh: Amil Imani
    Dikirim oleh: Khodir

    “Dalam sains, sering para ilmuwan mengaku, ‘Apa yang kamu kemukakan sangat bagus, saya yang salah,’ dan mereka kemudian mengubah pendapat mereka dan tidak lagi kembali pada pandangan sebelumnya. Mereka benar-benar melakukannya. Memang ini tidak sesering yg kita inginkan, karena ilmuwan juga manusia belaka dan perubahan pendapat kadang-kadang terasa menyakitkan. Tapi itu terjadi tiap hari. Walau aku tidak ingat kapan terakhir kali, hal itu terjadi dalam politik atau agama.” Carl Sagan.

    Kata Hitler, jika kau berbohong besar-besaran dan terus menerus mengulangi kebohongan itu, lama-lama orang akan percaya. Memang Islam secara umum melarang berbohong. Qur’an mengatakan, “Sesungguhnya Allah tidak menunjukkan orang-orang yang melampaui batas lagi pendusta.”(Q40:2). Dalam Hadis, Muhammad juga dikutip telah berkata, “Berbuatlah jujur karena kejujuran mengarah ke kebaikan, dan kebaikan mengarah ke surga. Hati2lah terhadap kepalsuan karena kepalsuan mengarah kpd bejad moral, dan bejad moral mengarah ke neraka.” Namun justru sebaliknya terjadi dalam Islam. Islam didasarkan pada kebohongan penyimpangan-penyimpangan besar2an.

    Penipuan terbesar dalam Islam, khususnya Shi’a Islam, barangkali adalah apa yang disebut “TAQQIYEH”, taktik bejad untuk berbohong demi hasil yang baik. Ini prinsip menghalalkan segala cara untuk mendapat hasil yang diinginkan. Islam adalah tentang siasat jahat, perang dan keganasan.

    Nabi Muhamad adalah seseorang yang ganas, manusia yang suka perang. Menurut sejarah, Yesus memberi contoh tentang cinta kasih, begitu juga Musa. Muhamad justru sebaliknya. Karena itulah ada banyak peledak bom bunuh diri di zaman kita sekarang ini. Mereka hanya mengikuti apa yang sudah dirancang nabi bagi mereka. Islam menghadiahkan martir2 mereka dengan 72 perawan. Jadi demi seks lah muslim-muslim Arab mati. Semuanya adalah tentang SEKS, SEKS, SEKS. Lihat saja nafsu seks si nabi itu sendiri. Dia tidak melewatkan siapa saja, bahkan anak perempuan umur 9 tahunpun ditidurinya untuk memenuhi nafsu seksnya. Memuja seks maniak dan penganiaya seksual anak kecil? Tidak usah ya!!!

    Muslim adalah korban Islam yang sebenarnya. Namun, mereka tidak menyadari bahwa Islam itu sekte sesat dan nabi mereka itu setan yang punya nafsu seks menggebu-gebu. Muslim yang sejati benar-benar percaya bahwa mereka yang mati membunuh orang kafir (Kristen, Yahudi dan orang yang tidak memilih Islam) bukan saja pasti masuk surga, tapi juga akan disambut 72 perawan wanita, atau tepatnya 72 anak perempuan kecil berumur 9 tahun.

    Dunia tampaknya disandera oleh Islam fanatik. Semakin banyak politikus mengalah dan menyatakan bahwa Islam itu agama damai, semakin banyak Muslim fanatik terdorong untuk mengacau dan mengancam warga negara tempat mereka menumpang, di mana mereka telah diberi tempat berteduh dan hidup.

    Galileo berkata, “Aku pikir tidaklah perlu untuk percaya bahwa Tuhan yang telah memberi kita perasaan, akal dan kepintaran adalah sama dengan Tuhan yang menginginkan kita tidak menggunakan pemberianNya itu, hingga kita perlu mencari jalan lain untuk mendapatkan pengetahuan yang dapat kita peroleh dengan menggunakan pemberianNya itu.”

    Pernyataan di atas masih berlaku sekarang. Tuhan telah mengaruniakan manusia bermacam-macam indra perasa, termasuk akal yang dapat kita gunakan untuk mencapai hidup yang lebih baik. Indra yang diberikanNya itu seharusnya membawa kita kepada kesadaran dan kemakmuran, bukan sebaliknya. Apakah mungkin Tuhan memberi karunia itu hanya kepada segelintir manusia dan membiarkan lainnya dalam kebingungan?
    Kecerdasan adalah kemampuan untuk membedakan antara yang benar dan yang salah, yang nyata dan bayangan belaka. Definisi Islam tentang kecerdasan (intelligence) adalah kemampuan untuk menyadari kemutlakan Allah dan kerelatifan segala sesuatu selain dia.

    Qur’an mengecam orang-orang yang telah meninggalkan agama itu sebagai orang-orang yang tidak dapat berpikir, ‘la ya’quilun’, orang-orang yang tidak dapat menggunakan kecerdasan mereka secara benar.

    Memang semua agama didasarkan pada rasa takut. Takut akan hal yang tidak diketahui. Takut akan kematian. Namun, dengan berlalunya waktu, agama-agama lain banyak yang bisa mencari jalan untuk mengubah diri. Tapi Islam lain daripada yg lain. Islam membanggakan diri sebagai agama yang tidak pernah berubah. Revolusi Islam di Iran adalah contoh yang jelas. Kita tidak perlu kembali ke 1400 tahun yang lalu untuk melihat apa yang dilakukan oleh nabi Islam. Kita bisa lihat jiplakannya yang persis di dalam kata-kata pengikutnya, Ayatollah Khomeini dan presiden Iran, Ahmadinejad. Begitulah cara Islam berkembang cepat di seluruh dunia. Melalui penyebaran TERROR dan rasa takut.

    KATA KHOMEINI:
    “Qur’an berkata; bunuhlah, tawanlah! Mengapa kamu terus bergantung pada belas kasih? Belas kasih itu melawan Tuhan. Mehrab berarti tempat perang, tempat berkelahi. Di luar mehrab peperangan mesti terus berlangsung, sama seperti perang-perang Islam dulunya juga berlangsung terus di luar mehrab. Nabi mempunyai pedang untuk membunuh orang. Imam2 suci kita adalah orang-orang militer. Mereka semua prajurit. Mereka menyambar perang, mereka sudah biasa membunuh orang. Kita perlu seorang Khalifa yang akan memotong tangan, memenggal kepala dan merajam orang.”

    “Seperti yand dilakukan oleh Rasul Allah dalam memotong tangan, memenggal kepala dan merajam orang; seperti yang dia lakukan dalam membantai orang-orang Yahudi dari Bani Qurayza karena mereka adalah orang-orang yang tidak puas. Jika Nabi memerintahkan membakar rumah atau memusnahkan satu suku, itu adalah adil.”

    Banyak cendekiawan Islam yang bersumpah bahwa Islam adalah agama yang logis (masuk akal), bijaksana, moderat dan damai. Mereka bersumpah bahwa Islam mengundang orang menuju pengertian yang dalam dan pengetahuan dan menaikkan derajat wanita dalam masyarakat. Ini sangat jauh dari kebenaran. Islam tidak tahan terhadap apa yang namanya logika dan tidak mengundang manusia kepada pemahaman yang mendalam, tetapi malah menjebak manusia dengan racun yang mematikan. Begitu seseorang menjadi Muslim, tidak ada lagi jalan keluar.

    Islam memaksa wanita memakai ‘hijab’, lambang keterbelakangan, kebodohan dan kefanatikan. Wanita adalah warga negara kelas kedua di dunia Muslim. Nabi Muhammad meniduri istrinya yang baru berumur 9 tahun. Manusia macam apakah itu, apalagi seorang Nabi, yang bisa melakukan tindakan pedophilia begitu? Qur’an mengatakan bahwa wanita boleh dipukul suami mereka, tapi wanita Muslim kelihatannya mau menerima saja kebengisan ini, atau mungkin mereka tidak tahan lagi dan mau lari meninggalkan Islam. Qur’an memperbolehkan empat istri, tetapi Muhammad mempunyai paling sedikit 20, atau mungkin lebih. Mereka bilang di surga wanita di rantai di mana-mana buat memuaskan nafsu lelaki.

    Islam jelas-jelas tidak sesuai dengan logika dan demokrasi. Malah sebenarnya, Islam itu anti kebebasan dan kemerdekaan. Masalahnya dengan cendekiawan Islam adalah: mereka masih tidak mau mengakui bahwa jin nya telah keluar dan sudah terlambat untuk dimasukkan kembali ke dalam botol.

    Khoshroo Gholamali, wakil menteri luar negeri dan hukum republik Islam, berkata dalam konferensi kebijaksanaan keamanan di Munich berkata, “Tujuan utama Islam adalah mencapai keseimbangan antara hukum Islam dan mekanisasi demokrasi. Kaum ekstrimis telah memanipulasi, menyalahartikan dan membajak hukum Islam.”

    Apa yang dikatakan Mr. Gholamali itu menyesatkan dan tidak benar. Apa yang tidak dikatakan oleh Mr. Gholamali adalah apa yang telah dicapai oleh Republik Islam selama 27 tahun terakhir ini sebagai model (contoh) negara di dunia Islam. Dia tidak menyebutkan hukum mati, pencambukan, perajaman dan pemenggalan kaki tangan di depan umum yang terjadi sejak agama damai ini menyerbu Iran.

    Dia tidak membicarakan pendukungan terhadap terorisme internasional dan domestik melalui jihad Islam, pembentukan Hezbollah yang telah melakukan serangan teror terhadap orang-orang tidak berdosa dan dukungan terhadap Islam fundamentalis. Dia tidak mengatakan bahwa agama yang moderat ini menekan pemeluk agama minoritas di Iran dan membuat mereka melarikan diri ke luar negeri. Dia tidak menyebut bagaimana bengisnya orang Islam memperkosa gadis-gadis sebelum mereka dihukum mati. kKrena Islam melarang menghukum mati gadis perawan, memperkosa mereka adalah sangat Islamis. Benar, Islam sangat demokratik, tepapi hanya untuk teroris Islam.

    Javid Amir dalam artikelnya “Views of a Muslim-American (Pandangan seorang Muslim Amerika)” berkata “haruslah dimengerti bahwa sangatlah salah memandang Islam sebagai agama yang pada dasarnya ganas dan fanatik. Islam adalah agama dunia dan tidak ada sesuatu yang ekstrim, monolithic dan anti-barat dalam Islam. Berdasarkan ajarannya, Islam itu tidak dapat disalahkan (blameless) seperti halnya agama-agama besar dunia lainnya.”

    Tapi, Mr. Amin, Islam ADALAH agama yang dasarnya ganas dan fanatik. Semuanya telah ditulis dalam buku suci al Qur’an. Berhentilah menipu orang, dan hadapilah fakta. Masalah dalam Islam bukan hanya dalam buku sucinya, tetapi juga dalam hidup nabinya sendiri. Muslim tidak berhenti-hentinya mengatakan bahwa orang menyalah-artinya Quran, tetapi mereka tidak mengakui bahwa Rasul Allah sendiri hidup secara nista dan pengikut-pengikutnya hany mengikuti contohnya.

    Karena cara hidup Muhamad-lah Muslim berkelakuan biadab, menimbulkan huru-hara dan membakar mobil dan kedutaan besar setiap kali seseorang menggambar kartun nabi suci itu. Tingkah laku Rasul Allah itu adalah cap sekte sesat. Dengan kata lain, kita tidak dapat membandingkan Islam dengan agama-agama lain. Karena tingkah laku narcissistik nabi itu Islam telah jatuh dalam kategori sekte sesat, bukan agama.

    Benar, Islam adalah sekte sesat yang dimulai seorang Arab dari Mekah di Arabia, yang bernama Muhamad, yang hidup antara tahun 570-632 A.D. Problem yang besar sekarang adalah sangat susah memaksa pengikut sekte sesat ini menggunakan akal mereka. Brainwashing (pencucian otak) yang terjadi sudah sangat mendalam.

    Menurut Muslim, nabi Islam ini adalah Khataman Nabiyyeen (nabi terakhir) dan Allah tidak akan mengutus nabi-nabi lagi. Jika Tuhan memilih orang seperti Muhammad, yang membantai, memperkosa, menteror, membunuh banyak orang tidak berdosa dengan pedang Islam, Tuhan yang kita hadapi itu pasti Tuhan teroris.

    Sebelum kita sanggup mengerti hal ini dan sebelum kita menghentikan penyebaran penyakit menular ini, banyak orang tidak berdosa yang akan terus mati. Keselamatan masyarakat dunia tergantung pada seberapa cepat manusia akan mengerti bahwa Islam adalah musuh terbesar umat manusia.

    • asslm saudara2ku,maaf sblumnya tntang balasan sy,balasan itu sy tujukan untuk keterangan saudara kt ZAINUDDIN NOV 4,2009 PADA 9.03am.jujur sy sngat kbratan dan marah krna dia telah mncela agama islam

  31. wah hebat sekali karya tabung amalnya, gini gua saran aja ni bgamana kalau dibuat film cara salat untuk anak2 plus mulai dari cara berdiri–disertai doa yang seharusnya dibaca, dan alternatifnya sampai salam, semoga menjadi masukan. hitung2 ya tambah amal lagi.

  32. Bagus banget, sya bisa lebih mudah mencari sesuatu berdasarkan Quran dan Sunnah.
    Semoga amal seperti ini mendapat balasan kebaikan yang besar, Insya Allah.

  33. salam bwat saudara-saudaraku dimanapun berada
    semoga hadist2 ini dpt dimanfaatkan dg baek, semoga Allah membalas kebaikanmu, mohon izin download yach

  34. Alhamdulillah akhirnya ktemu juga, ini yg sy cari selama ini, trima kasih semoga niat baik kita di ridhoi oleh Allah S.W.T, amiiin

  35. trimakasih sy mau buat belajar mendalami keisalaman saya semoga bermanfaat bagi sy dan keluarga, dan bagi sdr ku yg rela ikhlas memberikan ilmunya semoga Alloh akan memberikan ganjaran yang paling baik, Aamiiin.

  36. waaah… saya br baca sebentar ja dah merasa bahagia sekali.. takjub. bisa baca al-Qur’an dlm bentuk digital.. super lengkap… sama hadist2nya. pokonya… terimakasih banget. buat mas arief.. semoga Allah SWT selalu memberkahi mas arief dan kita semua umat islam. amiiin..!

  37. Assalamu’alaikum

    Alhamdulillah saya sudah dapat kumpulan hadist digital.Semoga anda mendapat pahala yang berlipat dan ini bisa bermanfaat bagi saya untuk belajar Agama Islam lebih dalam

  38. Assalamu’alaikum,

    mas aku ada masalh dengan kumpulan hadist yg ada di web panjenengan. saya memakai win7, spek komp tentu sangat memadai…tetapi sampai downloadtan yang ke-3 ini, saya kok belum bisa buka aplikasi kumpulan hadist ini ya?
    mohon bantuan sekiranya temen2 bisa membantu.

    Wassalam….
    aji

  39. Alhamdulillahirabbil alamiin.. akhirnya nemuin juga hadist digital… terima kasih banyak…semoga dapat berguna bagi kita semua.. amien…assalamu”alaikum

  40. Duh enaknya jai orang pintar yang beriman, mau bagi-bagi ilmunya buat siapa saja, semoga Allah menambahi ilmu buat kita semua
    MUDAH-MUDAHAN MENJADI AMAL JARIYAH…………wassalam Sukiman Perdagangan

  41. terima kasih atas ilmu yg bermanfaat, semoga nya bermanfaat dan dapat dimanfaatkan oleh kami sekeluarga dan semoga Allah melipatgandakan amal kebaikan antum.

  42. Terima kasih semoga Allah meridhoi kebaikan Mas, dengan belajar hadist ini semoga bisa menambah ilmu dan menghilangkan kebodohan dan sebagai dasar untuk mengemban dakwah “Tegakkan Syariah dan Khilafah” dengan belajar Agama Islam secara kafah

  43. Terima kasih banyak atas free download hadist-digital dan sangat bermanfaat bagi kami dan mohon izin untuk menyebar luaskan kepada rekan2 yang lain, semoga Allah melimpahkan rahmat dan karunianya kepada orang yg telah berjasa dalam membuat software ini. terima kasih banyak…..

  44. alhamdulillah terimaksih buat akhi yng menguisahakan web ini mudahan diberikan kemudahan dalam menjalankan amanat ini

  45. saya berharap bisa jadi lebih baik setelah ini. sulit sekali rasanya untuk ikhlas atas jalan yang diberikan tuhan. saya hampir kehilangan arah. kalau mas mau share dan membantu saya tolong kirim email pada saya

  46. Alhamdulillah terima kasih menyediaakan waktu untuk berbagi ilmu agama kepadaa kami semoga amal ini menjadi amal jariyah. amiin

  47. Terima kasih banyak, atas segala kebaikannya. semoga Allah yang Maha Melihat segala sesuatu akan membalas segala perbuatan saudara. dengan balasan yang berlipat ganda…Amin Allah humma amin

  48. assalamu alaikum wr, wb…….
    saya sudah doownload tp filenya ga bisa kebuka,
    mohon petunjuk buka filenya pake apa???????
    terima kasih…………
    jasakumullahu khaeran qasirat!!!!

  49. Mas Arif, terma kasih atas amalan ilmunya semoga bisa
    membawa kemaslakhatan bagi umat !saya numpang Download !Alloh akan
    membalas semuanya ! Amin……….!!!

  50. Asswb. Syukron katshiron. Jazaqollohu khoiru jaza, ya Mas
    Arief. Sungguh sangat baik sekali antum. Semoga Allah SWT
    melimpahkan berbagai kemudahan atas segala urusan dunia akhirat
    Antum. Semoga pahala senantiasa mengalir atas Antum. Amin ya Robbal
    Alamiin.

  51. Assalamu’laikum wr.wb. Terima kasih. Kemarin saya telah
    download, ternyata berguna dan dapat menambah ilmu saya, dan Insya
    Allah akan saya sebarkan ke teman-temanku. Wassalamu’alaikum
    wr.wb.

  52. Assalamu’alaikum…. mas hadist yang ada tulisan arab n
    indonesia digital ada tidak… q pengen banget jadi mencari juga
    mudah bersama tulisan arabnya? kl ada kirim ke emailq ya
    mas”sinaro99@gmail.com” terima kasih sebelumnya..
    wassalamu’alaikum

  53. koq ga bs di buka Gan…?? dunludnya udh komplit bs di buka tp ga ada content nya di kotak kanan
    salah nya dimna..??
    bs di Windows 7 khan ..??

  54. Biasanye klo dah di donlod ternyata ga kebaca ato cannot displayed. Caranye : – Klik kanan di file-nye > properties > UNBLOCK > Apply. Gue berhasil n banyak manfaatnye wat nambahin ilmu agama.

  55. mudah-mudahan apa yang kita harapkan khususnya kita yang kaum muslim tercapai ya`ni melihat islam yang suci ini akan tetap jaya sampai yaumul wa`i..d telah tiba ami….n ya Rob.

  56. alhamdulillah bisa belajar menambah wawasan ilmu agama kami mohon d situs ini ada tentang pembahasan pembahasan pokok pokok agama menurut para ulama besar yg sesuai al quran dan hadist

  57. Ada yang aneh yang harus di ikuti hadist ini…yang mana satu yang harus kita ikuti sesuai Nabi kita perintahkan dari Allah ke kita

    Kontradiksi

    Pertama:

    1a) Jabir Bin Abdullah melaporkanbahawa Rasullullah berpidato kepada rakyat dan berkata, “…dan aku telah meninggalkan kepadamu satu perkara; jika kamu berpegang teguh kepadanya, kamu tidak akan sesat selepasku, iaitu kitab Allah. Kamu akan ditanya tentangku. Jadi, apa akan kamu kata?” Mereka menjawab, “Kami akan memperaku bahawa kamu sebenarnya telah menyampaikan dan menyempurnakan perutusan dan memberi peringatan (AlQuran).” (Riwayat Muslim)
    (Tekanan ditambah)

    1b) Jabir Bin Abdullah melaporkan bahawa Rasullullah telah berkata dalam Haj Akhir; “Dan aku telah meninggalkan di antara kamu satu perkara: jika kamu berpegang teguh kepadanya, kamu tidak akan sesat selepasku – kitab Allah dan apa yang kamu dapat daripadaku melalui soalan (AlQuran). (Riwayat Muslim)
    (Tekanan ditambah)

    Kedua:

    Malik Bin Anas melaporkan sebuah hadis cacat bahawa rasullullah berkata: “Aku meningggalkan kepadamu dua perkara; selagi kamu berpegang teguh kepadanya, kamu tidak akan sesat – kitab Allah dan sunnah rasulNya. (Muwatta)
    (Tekanan ditambah)

    Sumber ajaran Islam ada 2: Al Qur’an dan Hadits.Itulah pedoman bagi ummat Islam agar tidak tersesat. Nabi berkata: “Aku telah meninggalkan pada kamu dua hal. Kitab Allah dan sunnahku, kamu tidak akan sesat selama berpegang padanya. (Riwayat Tirmidzi)

    ——————————————————————————————————————————-

    Kalau dilihat sebenarnya sama dari point kedua
    Nuwata “…Kitab Allah (AlQuran) dan Sunnah (Tingkah Laku Nabi di AlQuran)
    Tirmidzi “….”Kitab Allah (AlQuran) dan sunnahku ( Peraturan, Hukum dan syariah Nabi sesuai AlQuran Allah perintahkan dan wahyukan ke Baginda), kamu tidak akan sesat selama berpegang padanya..”

    Tidak ada kitab, hadist dan sunnah lain selain dari AlQuran karena semua terdapat disana.

    Cuman dari masing-masing kita mengunakan akal cara mengerti apa yang dimaksud..

    Sunnah = Tingkah Laku / Perbuatan
    hadist = Perkataan

    Allah hanya menyuruh nabi/rasul mengikuti AlQuran tidak ada kitab yang lain, dan untuk memberi peringatan ke kaum/umat Nabi adalah AlQuran bukan yang lain…dan untuk semesta alam juga AlQuran bukan yang lain.

    Karena Hadist dan Sunnah Nabi sudah ada di AlQuran (Perkataan dan Tingkah Laku Nabi)

    Firman Allah:
    “Maka berpegangteguhlah kamu pada apa yang diwahyukan (AlQuran) kepada kamu; sesungguhnya kamu adalah di atas jalan lurus. Sesungguhnya ia adalah Peringatan bagi kamu, dan bagi kaum kamu; dan sungguh, kamu akan ditanya.” (43:43-44)

    “Katakanlah (Muhammad), ‘Perkara apakah yang paling besar dalam kesaksian?’ Katakanlah, ‘Allah adalah saksi antara aku dan kamu, dan al-Qur’an ini diwahyukan kepadaku supaya aku memberi amaran kepada kamu dengannya, dan sesiapa ia sampai.’” (6:19)

    Contoh
    Hadist Nabi dari QS 6:19

    “…Katakanlah, ‘Allah adalah saksi antara aku dan kamu, dan al-Qur’an ini diwahyukan kepadaku supaya aku memberi amaran kepada kamu dengannya, dan sesiapa ia sampai.”

  58. Tambahan

    Untuk Poin 1a dan 1b
    Riwayat Muslim menyatakan Hadist (Bukan Sunnah)

    Point 2 dari 2 hadist menyatakan Sunnah pula (Bukan Hadist) yang di sebutkan…

    Sunnah seperti yang kita ketahui adalah tingkah laku atau perbuatan
    hadist adalah perkataan

    Jadi…apa yang sebenarnya terjadi dari hadis tersebut karena satu sama lain bertentangan..? karena jikalau ada bertentangan itu di anggap gugur sebagai hadis itu sendiri.

    Salam

  59. Siapapun yang telah membuat Kumpulan Hadist Digital Bahasa Indonesia ini, saya mengucapkan beribu-ribu trimakasih. Semoga Allah membalas dengan kemuliaan di dunia dan akhiran. amin. Trimakasih 1000000000000000000….X

  60. Saya telah mendownload dan membuka hadistnya, alhamdulillah ternyata baik sekali, terima kasih atas hadistnya mudah-mudahan ini menjadi amalan ilmu yang bermanfaat nantinya amiin.

  61. suatu hal yang baik semoga allah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada pembaca dan dapat mengamalkannya dalam hidup seehari hari …amiin….

  62. trimakasih banyak atas smuanya.mudah2an dgan kmpulan hadis ini dapt menambah lembaran imanku yg tipis ini.&smoga allah sllu melindungi serta melimpahkan rahmatnya tuk anda.MAULANA

    • ngapain bertanya? agama kita khan memang hanya pancingan agar kita masuk perangkap lalu membeli produk yang lain. Saya sdh berhasil mendownload tetapi semua menu tidak ada isinya.

      • Untuk windows 7 Click kanan pada file softwerenya (Kumpulanhadist-digital.chm) pilih Propetise
        Lalu conteng tanda UNLOCK
        Semoga berkah :)

        NB 4All: Buat yg memfitnah saya menjual agama pergi saja kelaut.jadi org mhn tdk kampungan, jgn berprasangka buruk ya. Trims.

    • Ass mba.
      Silahkan download yg ada tulisan “Klick disini” terus daftar diri anda di 4Shared.com
      Trimakasih. Wassalam

      • sy sdh mendownload, dan alhmd bermanfaat, tp kl boleh usul sekalian yg ada tulisan arabnya, jd lebih lengkap kalo ad arab & terjemahannya. trima kasih, semoga bermanfaat

Silahkan Berkomentar dengan Sopan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s