Ponsel Nokia Aspal

Kamu mungkin pernah ditawari seseorang yang menawarkan HP Nokia dengan harga yang sangat murah. Mungkin sebaiknya kamu lebih waspada jika bertemu dengan penjual seperti itu. Kemungkinan bisa jadi HP/Ponsel yang dijualnya adalah palsu. Hari jumat kemarin pada tanggal 2 Mei 2008 sebelum jumaatan, temen saya datang ke rumah saya dengan menenteng ponsel mewah bermerek Nokia Tipe N95 8G. Karena doi tidak begitu tau bentuk Nokia N95 8G yang asli, dengan lugunya dia ingin membandingkan dengan Nokia N95 milik saya. Ternyata sangat jauh perbedaannya. Sekilas di lihat tampak luar Ponsel tersebut sangat mirip dengan aslinya. Tapi begitu kami lihat tampilan dalamnya sangat-sangat berbeda, di samping itu, nokia N95 8G milik temen yang palsu itu tidak berfasilitas jaringan 3G apalagi 3,5G.


Walau begitu peredaran ponsel aspal tersebut sampai saat ini masih sedikit dan hanya ditemui pada merek Nokia tipe tertentu saja. Tipe-tipe ponsel Nokia yang sudah banyak dipalsukan adalah Nokia N70, N73, N95 8GB dan E90. Wajar saja, ponsel tersebut memang tergolong laris manis, dan harganya cukup tinggi.
Umumnya ponsel-ponsel palsu tersebut dijual masih gres (baru) tanpa menyertakan dus pelengkap, dan dijual jauh lebih murah dibanding harga ponsel aslinya. Misalnya Nokia N95 8GB palsu yang dijual pada kisaran 1,6 jutaan, padahal barang aslinya ponsel tersebut dijual sekitar 5,6 jutaan.

Sebenarnya membedakan Nokia palsu ini tidaklah terlalu sulit, bagi Anda yang kesehariannya bermain dengan ponsel dengan sekali pegang saja dapat merasakan perbedaannya. Namun, tentu saja di pusat penjualan ponsel seperti Roxy Mas, tidak ada toko yang berani memajang ponsel gadungan ini. Alhasil, penjual ponsel palsu ini bergerilya mencari pembeli yang tergiur dengan ponsel canggih berharga miring. Namun,


Menurut salah seorang sumber, Hp-Hp  palsu tersebut merupakan pabrikan cina yang diberi nama Nokia. Bisa sampai beredar disini melalui jalur gelap dan dijual melalui orang per orang, belum sampai dijual di toko. Nah jika ada seseorang yang menawarkan ponsel dengan harga tidak rasional dan memiliki ciri-ciri seperti berikut sebaiknya kamu lebih berhati-hati.
1. Ponsel masih baru dan tidak dijual dengan kotak resmi, tapi dijual dengan harga yang sangat murah

2. Kualitas suara terdengar jelek dan pecah, Anda bisa mengujinya dengan memutarkan lagu

3 Casing ponsel sekilas terlihat mirip aslinya, namun jika diperiksa lebih diteliti terbuat dari bahan yang berbeda
4.Bobot ponsel palsu lebih ringan

5.Huruf-huruf pada menu ponsel terlihat berbeda

26 comments on “Ponsel Nokia Aspal

  1. kakak gw beli nokia dari tmen kantornya nokia n95 8gb rp 2,5jt. tampilan luar mirip bnget. tapi klo lo dah liat aplikasi dalemnya murahan bnget, memori internal yg katanya 8gb mmang bner klo diliat dari status memori di hp skitar 7876mb. tapi klo dah si sambungin ke pc cuma ada 987mb, kok bisa ya???. kamera yg ktanya 5 mp gak taunya cuma vga (0,3mp) kualitas fotonya ancuurr abizzz. kualitas suaranya mirip suara Ma’il nya OB kbayang kan!!video playernya cuma bisa muterin video yang di ambil pake kamera hp ,ga bisa nayangin video yang lo masukin dr pi atw share dr tmenlo.klo tau kyak gni mnding bli hp asli yang sharga 2,5jt.

  2. ksiaN YG KNA tipu…..bs jd pelajaran tuch…drpd punya hape tp palsu mending kyk tmen aku g pnya hape sm skali….

  3. temenku hari ini barusan kena tipu juga.
    beli 2.5jt, sblmnya ditawari n73 2jt.
    aku jg blm pernah pegang n95, jd sbl pegang hpnya, aku browsing. awalnya sih udah curiga pas liat pancaran sinar dr layarnya kok kayak mp4 buatan cina yg banyak di pasaran.
    pas aku cb cek photo (resolusinya maksimal 640×480) bukan 5mp 2000anx1900an
    memory juga kebaca cuman 357mb, di ponselnya sih 8gigaan tulisannya doang.hati2 pengin hp mahal malah ketipu

  4. oya tambahan…pas browsing akhirnya nyampe disini n baca komennya, ayo peringatkan temen2/saudara kita jgn sampai ketipu juga

  5. saya juga pernah ditawari n95 silver yang palsu seharga 2jt waktu saya lihat2 hp di counter,penjualnya menawarkan hp n95 dengan harga murah,untungnya saya tahu luar dalamnya se mua hp jd saya ga ketipu. bisa kalian liat dari OS symbiannya,menu2nya,tampilan layarnya,kameranya,jaringan 3Gnya,suaranya,memori. semua itu bisa dicek,semoga saran saya membantu

  6. gw juga pernah ke tipu cuy,,,,

    waktu pas tanggal 12 maret thn 2009 kemaren gw beli tuh hp n95 8gb harganya 1,8 tapi pass malemnya gw tau tuh hp palsu gw langsung cari orang yang jualnya,, eh pas gitu orangnya kabur kesel banget kan gw, trus untung da orang yang berani beli tuh hp harganya 2 jt ya untung banget duit gw bisa balik lagi,, ok hati-hati ya lu yang berada di daerah bekasi, cikarang, cibarusah and sekitarnya soalnya hp ntu banyk di jual di daerah sana… nama yang jualnya omponk.

  7. ya allah,kenapa mesti baru aku tau malam ini.tadi pagi aku beli HP N95 NOKIA harga 200 ribu.aku kena tipuuuu,padahal aku udah jual hp nokia 7610 aku yang asli.hhuhhhhhhh

  8. WAH APES BANGeT SIH BELI hp N73 KETIPU
    dah beli dua lagi
    yang satu buat pacar
    doi marah bangat
    Setelah ketahuan palsunya doy marah banget dan kasihan ma gwa

  9. behhhh!!!! gw jg pnya hp nokia n95 8gb,harganya miring bget!!!!! cuma 500rb!!!! SECAN!!!! gw beli dari tmen gw!!!!!! mana casingna ancur speakernya rusak tapi gw trgiur krna n95 8gb asli hrgana tinggi!!! pas gw cek hpnya mirip yang aspal!!!!! behh!!!! kecewa banget gw!!!!!! trtipu abizzzzzzzzzzzzz!!!!!!!! gkgk lgi deh!!!! ampun!!!!!!!!!!!!!! terimakasih atas informasinya! gw jdi tau hp gw PALSUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!

  10. q pux nokia 97 mini
    hargax koq jauh bgt yea dari harga pasaran
    kata orang counter hape gw nomor duax merek nokia
    sekilas casing ma made in na findlandia
    bwt pihak yeank mengerti dan berwajib tolong di tindak lanjuti masalah barang original di negara qt
    jangan ampe banyak korban yeang kecewa ma barang non original

  11. wah mas aku juga ketipu sama n97 mini bikinan cina. belinya
    hari minggu 17 oktober jam 8 nan jam aku ngerasa aneh ma nih hp. gk
    bisa buat instal file ekstensi sisx ya udah jam 10 an langsung aku
    balikin ke orangnya alhamdulillah di balikin tuh uang
    ku…

  12. wah temanq juga udah ketipu ama nokia n97 buatan
    cina,untung konternya mw balikin duitnya walau di potong seratus
    ribu ,aq cma mw pesen aja klo beli nokia diliat dulu dalamnya tw
    interfacenya karena nokia aspal interfacenya mbosenin alias garing
    ,font nya mirip font yg ada di hp cina dan nokia asli interfacenya
    menggoda …..spirit nokia

  13. ane juga baru tau n97 mini juga ada yang aspal….ciri-cirinya ; memory internal seharusnya 32Gb ternyata cuma 7876mb, wifinya ga’ ada, pemutar mp3 cuma jalani music atu-atu, dll

Silahkan Berkomentar dengan Sopan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s