Seberapa pentingkah Attitude dalam hidup kita?

Skill (keterampilan), knowledge (pengetahuan)dan attitude (sikap), adalah tiga kompetensi yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Diantara ketiganya, yang dapat memberi peluang sukses besar dalam dunia kerja adalah attitude yang baik.

ketiga kompetensi tersebut sangat perlu dimiliki oleh anda. Sebab dari kompetensi tersebut dapat mengetahui layak tidaknya seseorang dapat bekerja dengan baik pada suatu kerja sama. “Dan yang paling penting adalah attitude. Walaupun dia memiliki skill yang tinggi, menarik dll tapi kalo attitude-nya jelek, maka kecil kemungkinan dia akan lolos dari kesuksesan itu.
Namun jikalau attitudenya baik  maka dia punya peluang besar untuk meraih kesuksesan. Karena poin attitude dalam membentuk karakter seseorang itu punya porsi yang lebih banyak daripada skill atau knowledge. Sikap yang bagus dan baik itu seperti sopan, ramah, mampu memecahkan masalah tanpa harus dengan emosi dan egois.
Attitude itupun bisa membentuk anda menjadi orang yang mengerti akan kekurangan, sehingga kekurangan itu dapat di asah menjadi kelebihan. Sehingga anda akan menjadi orang yang semakin hebat. Itulah yang dimiliki orang-orang yang memiliki skill tinggi dan berpengetahuan luas.
Dan sikap attitude yang baik itu dapat dirumuskan dalam tiga kata pula. “Senyum, Terima kasih, dan Maaf. Tiga hal ini sederhana, tapi ketika diimplementasikan di dunia kerja efeknya akan luar biasa. Karena kalau sudah seperti itu, orang akan melihat bahwa dia bisa melakukan tugasnya dengan baik dan sangat mudah untuk saling menguntungkan.
Semoga dengan membaca tulisan ini kita bisa saling bercermin diri, karna kita tidak ada apa2nya tanpa saran dan kritik. Dengan terbentuknya Attitude maka akan terasa ringan menerima saran dan kritik yang sangat membangun perjalanan untuk kesuksesan kita..
Mari berjiwa besar!, demi kita, keluarga kita dan semua yang kita kasihi untuk hidup yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
Iklan

Silahkan Berkomentar dengan Sopan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s